Senin, 26 Maret 2018

TIPS PERAWATAN AKI BASAH


Semangat pagi dan  semangat beraktivitas πŸ™πŸ™

" Tips Perawatan Aki Basah Pada Kendaraan "

1. Pemeriksaan Rutin Pada Aki Kendaraan.

Periksa apakah ada keretakan pada bagian poll  aki atau kepala aki , karat di bagian terminal aki, Segera bersihkan karat, karena  Karat pada terminal (+) atau (-)  menyebabkan beban tahanan lebih besar dan tegangangan aki akan berkurang dan tidak maksimal.

2. Pastikan Air Aki Sesuai Dengan Ukuran Di Batas Upper Level Atau batas Maxsimal.

Cairan elektrolit aki merupakan bagian paling penting dari aki. Cairan itulah yang menghantarkan arus listrik. Berkurangnya cairan disebabkan oleh penguapan aki  karena hawa panas dari  mesin kendaraan . Air juga bisa berkurang karena ada kerusakkan pada Aki.

3. Panasi Mesin Kendaraan  Secara Teratur.

Sebaiknya memanasi mesin kendaraan secara rutin, setidaknya 10 menit sampai 15 menit . agar arus listrik di aki terus terisi oleh dinamo alternator dan aki menjadi stabil.

4. Matikan Semua Perantan  Elektronik Sebelum Mematikan Kendaraaan.

Sebaiknya mematikan semua perangkat di mobil seperti Audio , Ac ,Lampu kabin ,lampu asesoris dll  . Karena  agar saat kembali menghidupkan mobil, arus listrik dari aki terfokus pada starter mesin saja .Aki akan lebih awet dan performanya terjaga.
Selamat mencoba πŸ™πŸ™

AIS AKI BANTUL
Phone/sms/wa : 087839533242

phone/ sms       : 081395227836
Jl.parangtritis km 9,2 Gabusan (utara bundaran pasar seni gabusan) sewon Bantul - DI. Yogyakarta .

Jam oprasional 07 .00 s.d 21.30
Hari minggu dan libur nasional tetap buka.
#aisakibantul #akidiantar #accudelivery #akimobilbantul #tokoakibukasampaimalam #tokobukahariminggu #Teknisihandal #pusatakibantul #aisakibantuljalanparangtritis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar