Rabu, 07 November 2018

JUMPER Part 1

 Jump start/ jumper/ jamper/ njamper adalah beberapa istilah dalam dunia otomotif yang artinya melakukan tindakan menambah Amper pada aki, dengan cara menyambungkan dengan aki lain/alat penambah arus sehingga aki yang tadinya tidak kuat di starter menjadi kuat di starter. Adapun yang perlu di perhatikan ketika menjumper adalah Memastikan kutup (+)aki/alat penambah amper di hubungkan ke terminal + aki pada aki yang akan di jumper. Begitupula kutup (-). JANGAN SAMPAI TERBALIK!, karena dapat menyebabkan terjadinya konsletin pada aki dan dapat merusak sistem kelistrikan pada benda yang di jumper.
 Adapun ketika menjumper, biasanya menggunakan kabel jumper, tetapi dalam keadaan darurat, bisa menggunakan benda konduktor seperti besi/ alumunium/ tembaga. Pada mobil bisa gunakan kunci roda dan gagang dongkrak.

AIS AKI BANTUL
Gabusan, Jl. Parangtritis km 9 (Utara Bundaran Gabusan), Sewon, Bantul

Hari Minggu/Libur Nasional TETAP BUKA jam operasional pukul 07.00-19.00 WIB
Layanan darurat s.d pukul 21.00 WIB

#aisaki #aisakibantul #aisakijogja  #aisakisleman #accudelivery #akidiantar #toko_aki_buka_hari_minggu #toko_aki_buka_tanggal_merah #pelayananramah #tokoakibantul #akimobiljogja #akimotorjogja #cekaki #infojogja #jogjainfo #darurataki #akijalanmagelang #otomotifjogja #komunitasotomotif



"Artikel berikutnya tentang tips dan trik menjumper"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar